28 November 2022
Breaking News

Pengkaderan Rimbawan Fakultas Kehutanan UG, Studi Karya Bakti di Limbatihu

DAILYPOST.ID, Kampus – Mahasiswa Rimbawan Fakultas Kehutanan Universitas Gorontalo lakukan Studi Karya Bakti di Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, sejak Tanggal 22 hingga 25 Maret 2021.

Pelepasan mahasiswa rimbawan ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Bactiar, SP, MP. Untuk penutupan sendiri, dilakukan dilakukan oleh pemerintah desa setempat.

Ketua BEM Fakultas Kehutanan UG, Veryl Prialdiman mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang harus dilaksanakan oleh fakultas terkait.

“Ya, ini termasuk program kerja fakultas yang harus dilaksanakan untuk pengkaderan mahasiswa baru. Sekaligus untuk pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut Veryl, kegiatan ini adalah prasyarat bagi mahasiswa baru untuk menyandang gelar Rimbawan.

“Karena di Fakultas Kehutanan itu, label tertingginya bagian rimbawan, yang harus mengikuti kegiatan yang dibuat oleh BEM fakultas, itu juga merupakan syarat menyelesaikan studi di fakultas ini,” ucapnya.

Sementara itu, Najwa Sesilia selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menambahkan, pada pengkaderan tersebut, para mahasiswa baru juga melakukan penanaman pohon dan musyawarah nersama Karang Taruna, Rema Muda serta Masyarakat setempat.

“Terus ada penyerahan bingkisan berupa Al-Qur’an di Dusun Bontula. Dan untuk desa, ada bingkisan piagam dan pengadaan alat olahraga,” ungkap Najwa.

Para mahasiswa baru calon Rimbawan ini diharapkan mampu meneruskan tongkat estafet yang ada di Fakultas Kehutanan UG. Bahkan, mereka diharapkan bisa meningkatkan program-program kerja fakultas kedepan. (adv/firdawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *